1. Satu dari tiga orang penduduk perkotaan di Indonesia mengakses internet dalam satu bulan terakhir.
2. Penetrasi internet pada segmen penduduk usia 15-29 tahun paling
tinggi dibandingkan segmen usia lain dengan persentase sebesar 64
persen. Diikuti usia 20-24 tahun sebesar 42 persen. Berikutnya usia
25-29 tahun sebesar 28 persen, kemudian usia 30-34 tahun sebesar 16
persen, usia 40-44 tahun sebesar 12 persen, dan usia 45-50 tahun sebesar
5 persen.
3. Pengguna internet tidak hanya di kota besar, tetapi juga menyebar di kota-kota kecil.
4. Warung internet(warnet) paling sering digunakan mengakses internet,
83 persen dari pengguna online menggunakan warnet dalam satu bulan
terakhir. Disusul akses dari handphone, PDA, dan perangkat mobile lain
sebesar 22 persen, dari kantor 19 persen, dari sekolah 17 persen, dan
dari rumah 16 persen.
5. Enam dari 10 pengguna internet mengunjungi situs jaringan sosial(social network) setiap bulan.
6. Sebanyak 28 persen masyarakat perkotaan mengakses internet dalam satu bulan terakhir. 6 persen mengakses internet tiap hari.
7. Penggunaan internet yang tinggi tidak hanya didominasi Jakarta, tetapi juga merata di banyak kota lain.
8. Aktivitas internet paling sering digunakan bukan untuk membuka
berita online atau bertransaksi, melainkan untuk membuka email berbasis
web sebesar 59 persen, instant messenger 58 persen, membuka situs
jaringan sosial 58 persen, mesin pencari 56 persen, membaca berita
online 47 persen. Setelah itu baru untuk keperluan lain. Untuk membuka
internet banking hanya 5 persen. Untuk transaksi online? Masuk urutan
terakhir, cuma 3 persen.
9. Yahoo! adalah layanan email berbasis web paling dominan, sedangkan Google dominan untuk mesin pencari.
10. Situs jaringan sosial masih merajai. Sebanyak 58 persen mengakses situs jaringan sosial.
Jumat, 17 Agustus 2012
10 perilaku berinternet orang indonesia
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar